RSS Feed

Liburan Sambil Membatik di Museum Tekstil

Liputan6.com, Jakarta: Selain bermain ke taman hiburan atau ke kebun binatang, banyak cara lain mengisi liburan bersama keluarga. Salah satunya dengan mengunjungi Museum Tekstil di Jakarta. Di tempat ini anak-anak bisa berkreasi seru sambil mengasah imajinasi dan bakat seni mereka.

Jika anak Anda suka menggambar atau ingin belajar membatik, tempat ini akan cocok untuk mereka. Anak-anak bisa belajar membuat pola dan menggunakan canting serta lilin untuk membatik. Motifnya juga bisa disesuaikan dengan kesukaan anak-anak, mulai dari motif bunga sampai mobil.

Selain itu, sambil bersenang-senang mengisi libur, anak-anak jadi mengerti perlunya melestarikan budaya batik sejak dini. Anak-anak juga jadi paham proses panjang di balik lahirnya selembar kain batik. Tapi, hati-hati, panduan orang dewasa diperlukan agar anak-anak tidak terkena lilin panas.

Tak hanya di Museum Tekstil, anak-anak juga bisa belajar membatik di sejumlah tempat lain yang bekerja sama dengan museum ini. Salah satunya di Pendopo, Rumah Batik dan Kerajinan Indonesia di Tangerang, Banten. Biayanya Rp 50 ribu per anak, termasuk kain dan peralatan yang dipinjamkan.

Anak yang suka melukis juga bisa mengasah keterampilan pada beragam media, termasuk payung. Biayanya tinggal pilih. Cukup menebus medianya saja, mulai Rp 13 ribu sampai Rp 115 ribu, sebab cat warna disediakan cuma-cuma.(ADO)

About Berita Batik

Sanggar Batik Nusantara: Jl. Batik Tulis No 9 - 10 Gama Asri Pekalongan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: