RSS Feed

Trendi Bersepatu Batik dari Kulkith

Bandung – Batik sebagai salah satu karya seni Indonesia yang diakui sebagai warisan budaya dunia semakin populer, terutama di kalangan anak muda. Imej batik sebagai kain yang kerap digunakan pada acara resmi, kini lebih luwes dipakai anak muda sebagai tren fesyen mereka.

Di tangan Agnes Tandia, pemilik Kulkith Shoes, batik bukan hanya bisa dibuat menjadi pakaian, melainkan alas kaki yang cantik. Beragam sepatu dengan cutting standar hingga unik bisa dipilih dan disesuaikan dengan pakaian yang kita punya.

Seperti flat shoes, sandal, high heels, lace up shoes hingga sepatu boots. Bisa disesuaikan dengan suasana santai, formal, hingga semi formal.

Sepatu jenis Lace up shoes ternyata menjadi favorit para pelanggan Kulkith. Sepatu ini bentuknya flat, hak kerucut di bagian depan, namun di sisi kanan kiri-nya bolong-bolong dan memakai tali.

“Sejak awal kita jualan, sepatu model Lace Up Shoes ini memang banyak peminatnya. Mungkin karena bentuknya yang unik,” ujar Agnes kepada detikbandung.

Agnes menggeluti bisnis fesyen mulai tahun 2009, Agnes yang memiliki latar belakan pendidikan tekstil ingin mengaplikasikan ilmunya untuk menghasilkan suatu karya.

“Karena puya background tekstil, sering bikin batik juga, akhirnya kepikiran untuk membuat sepatu batik,” kata dara berusia 23 tahun ini.

Sejak itulah Agnes tekun menggeluti bisnis ini. Ia pun menjual pertama kali di situs jejaring sosial Facebook. Bisa dibilang sepatu Kulkith adalah trensetter sepatu dari kain batik di Indonesia.

“Waktu saya bikin belum ada yang serupa. Tapi sekarang sudah banyak, bahkan kadang ada yang mencontek desain saya,” katanya.

(avi/ern)

About Berita Batik

Sanggar Batik Nusantara: Jl. Batik Tulis No 9 - 10 Gama Asri Pekalongan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: