RSS Feed

Tahun 2014, Blus Batik Warna Segar Akan Diminati

Blus Batik, Fashion Show

TEMPO.CO, Jakarta -Tahun 2014 merupakan tahun batik. Blus bermotif batik akan jadi pakaian paling diminati kaum perempuan. Selain simpel jenis pakaian ini memiliki ragam model sehingga dapat dikombinasikan dengan penampilan sehari-hari.

Perancang dan pengamat mode, Sonny Muclison memprediksikan di tahun baru, para desainer akan berlomba-lomba bereksperimen dengan batik. Salah satunya dengan blus batik.

“Di tahun 2014, Eropa bukan lagi menjadi kiblat fashion. Batik bahkan akan jadi tren,” Sonny menjelaskan kepada Tempo beberapa waktu lalu. “Selain karena motifnya, batik juga akan menciptakan kesan lebih kasual bagi pemakainya.”

Selain batik, rajutan klasik tradisional juga dikabarkan akan lebih diminati di tahun 2014. Ini ada hubungan dengan disukainya slow design (buatan tangan) oleh penyuka fashion setelah kebosanan pada desain-desain pabrik. Desainer akan banyak merancang model blus yang lebih feminin dan memberikan sentuhan warna segar agar si pemakaiannya terlihat lebih ekspresif. (Baca : Tren Desain Buatan Tangan Disukai, Dibanding Mesin)

Dari segi warna, kombinasi hitam putih bukan lagi menjadi warna favorit di tahun 2014. Kombinasi warna terang akan terlihat berbeda dan berkesan elegan di tahun kuda.

RINA ATMASARI

About Berita Batik

Sanggar Batik Nusantara: Jl. Batik Tulis No 9 - 10 Gama Asri Pekalongan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: