RSS Feed

Kak Seto & Cintanya pada Batik

Posted on

INDONESIA kaya budaya, dan anak-anak idealnya sudah diperkenalkan sejak dini demi menjaga budaya tetap lestari. Seperti pemerhati anak, Seto Mulyadi, yang sejak kecil diperkenalkan dengan budaya Jawa.

Orangtua Kak Seto menjadi salah satu contoh sukses mengajarkan anak tentang budaya. Lihat saja, sampai saat ini, Kak Seto eksis dengan busana batik dan aksen Jawa ketika berbicara.

“Saya itu, sejak kecil sudah bangga dengan Indonesia, dari kebudayaannya dan masyarakatnya. Makanya, saya selalu memakai batik untuk menunjukkan bahwa saya bangga terhadap kebudayaan Indonesia,” katanya saat berkunjung ke redaksi Okezonedi Kebon Sirih, Jakarta, belum lama ini.

Kak Seto menjelaskan bahwa dirinya tidak akan menanggalkan busana kesayangannya tersebut pada berbagai kesempatan. Kemanapun pergi, baik ke luar maupun dalam negeri, dia akan selalu mengenakan batik. Sampai-sampai dia diberi julukan “Kakak Batik” karena identik busana tersebut.

Batik sudah menjadi ciri khas Kak Seto hingga dikenali banyak kalangan. Dia tidak pernah merasa malu berbeda dari yang lain karena justru dengan mengenakan batik, dia bangga telah terlahir di Indonesia.

Batik itu identitas saya, saya tidak pernah malu mengenakan batik,” tutupnya. (ftr)

About Berita Batik

Sanggar Batik Nusantara: Jl. Batik Tulis No 9 - 10 Gama Asri Pekalongan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: